RSS Feed

Apakah Penyakit Siplis?

Siplis merupakan salah satu penyakit kelamin yang terkenal. Penyakit ini serius dan boleh membunuh atau mengakibatkan pengidap-pengidapnya menjadi gila dan buta. Bagi kanak-kanak yang lahir dari ibu yang mempunyai penyakit ini, mereka akan mengalami kecacatan otak dan lain-lain kecacatan. Siplis merebak dalam tiga peringkat.
Peringkat pertama, penyakit ini bermula dari persetubuhan dengan seseorang yang mengidap penyakit ini. Kuman-kuman siplis akan masuk ke dalam luka-luka kecil di kulit dan menyebabkan satu kebengkakan terjadi lebih kurang dua minggu selepas pendedahan awal. Bengkakan ini dikenali dengan nama “syphilitic chancre”. Bagi lelaki “chacre” akan terjadi pada zakar atau skortum. Bengkakan ini tidak terasa sakit. Ia merupakan seperti butang merah lebih kurang berukuran bulatan 1 cm. Di dalam gelembung yang bengkak ini terdapat kuman-kuman siplis yang berjangkit.

Bagi wanita pula “chancre” kerap terjadi di dalam faraj dan oleh itu sukar untuk dilihat. Tetapi bengkaka ini tetap ada dan akan merebak lebih banyak kuman-kuman siplis kepada sebarang zakar yang di masukkan ke dalam faraj tersebut. “Chancre” kelihatan akan hilang dengan sendirinya di dalam masa seminggu, tetapi kuman-kuman siplis akan terus berkembang baik di dalam badan dan menunggu untuk merosakkan bahagian-bahagian anggota tubuh badan di dalam peringkat kedua pertumbuhan penyakit ini.

Peringkat kedua siplis terjadi di dalam masa dua bulan. Kuman-kuman siplis menjalar ke seluruh tubuh badan ketika di peringkat ini. Pegidap-pengidapnya akan demam. Keseluruhan badan ditumbuhi bintik-bintik merah atau ruam, kelenjar-kelanjar limpa akan membesar, ulser mulut akan dipenuhi dengan kuman-kuman siplis.

Pada peringkat ketiga, siplis akan terjadi pada dua hingga 20 tahun akan datang. Di mana sahaja kuman-kuman siplis akan menginap, ia mungkin akan memusnahkan bahagian-bahagian anggota badan. Ia mungkin terdapat pada otak, jantung, saluran darah atau mana-mana tulang. Kerosakkan yang dialami sungguh dasyat dan tidak dapat dirawat dan diubati lagi bila sampai ke peringkat ini.

Penyakit kelamin yang kedua ialah gonorrea. Para pengidap penyakit ini terdiri dari kaum lelaki. Penyakit ini menyebabkan satu lelehan yang bernanah dari zakar selepas satu atau dua minggu mengadakan persetubuhan dengan wanita yang mengidapi gonorrhea. Jika tidak dirawat, jangkitan-jangkitan kuman ini akan merebak ke bahagian dalam. Ini akan mengakibatkan buah zakar akan tersumbat dan tersekat. Lelaki boleh menjadi mandul akibat penyakit ini.

Bagi kaum perempuan pula, jangkitan mungkin tidak berapa jelas. Dan mungkin juga tidak terdapat simton yang nyata tetapi seseorang lelaki yang mengadakan hubungan jenis dengannya mungkin akan mendapat jangkitan kuman darinya. Kuman-kuman gonorrhea menyebabkan jangkitan pada tiub atau saluran pembiakan dan ia mengakibatkan kemandulan.

Bagaimana Hendak Mencegah Penyakit Kelamin?

Cara yang paling baik untuk mencegah dan mengelakkan penyakit ini ialah dengan menjauhkan diri atau mengelakkan terus melakukan hubungan seks dengan pengidap-pengidap penyakit ini. Mereka yang kerap mengadakan hubungan seks dengan berbagai-bagai pasangan kemungkinan akan mudah dijangkiti kuman VD dari mereka yang melakukan hubungan seks dengan pasangan yang tatap satu. Jika hubungan seks mempunyai risiko yang tinggi, maka hendaklah si lelaki menggunakan kondom. Ini mungkin akan mengurangkan risiko tersebut. Antibiotik tidak memberi kesan bagi mengawal atau mencegah jangkitan kuman penyakit kelamin.

Bagaimana Penyakit Kelamin Boleh Disembuhkan?

Setiap jangkitan yang tertentu hendaklah terlebih dahulu ditentukan jenis-jenis penyakit dan tanda-tandanya dengan betul (diagnose). Rawatan yang sesuai akan diberikan oleh doktor setelah penyakit ini ditentukan. Anda tidak perlu merasa malu untuk mendapatkan nasihat dari doktor. Dengan merawat sendiri penyakit ini mungkin tidak memberi kesan. Anda cuma berjaya menyorokkan penyakit ini tetapi tidak dapat menghapuskannya secara berkesan.

http://gambarcarabersetubuh.blogspot.com/2009/11/apakah-penyakit-siplis.html

Sejarah Penggunaan Ganja

Penggunaan ganja paling dini yaitu di Cina tahun 2737 SM. Konon, waktu itu ganja atau cannabis digunakan untuk mengobati penyakit rematik, malaria, beri-beri, sifat pelupa dan sakit perut (Yatim: 1991: hal 53). Konon, katanya lagi ganja merupakan jenis daun-daunan atau ramuan yang paling aman digunakan sebab mustahil mengakibatkan efek beracun dalam tubuh.

Menurut situs pengetahuan Narkotika, HIV, AIDS, dan Pendidikan Seks, ganja dapat menimbulkan efek samping yang berbeda bagi penggunanya. Efek yang paling umum dari ganja adalah perasaan teler atau melayang. Efek-efek lain termasuk paranoia, muntah-muntah, kehilangan koordinasi, kebingungan, nafsu makan meningkat, mata merah, dan halusinasi. Sedangkan efek jangka panjangnya, ganja dapat mengakibatkan risiko tinggi bronkitis, kanker paru-paru, serta penyakit pernapasan (sebab ganja mengandung tar dua kali lebih banyak dari rokok), kerusakan sistem kekebalan tubuh, kerusakan memori jangka pendek, daya pikir logika, dan koordinasi berat badan, serta gejala gangguan kejiwaan yang berat. Ganja juga dapat menyebabkan penggunanya menjadi ketergantungan dan kecanduan.

Namun, dari sisi medis, ganja mengandung THC (tetrahyahocannabinol) yang terdiri dari Delta -9-THC dan Delta -8-THC. Delta -9-THC mempunyai efek mempengaruhi pola pikir otak manusia melalui cara melihat sesuatu, mendengar, dan mempengaruhi suasana hati pemakainya. Para ilmuwan medis percaya bahwa Delta -9-THC dapat mengobati berbagi penyakit. Misalnya, daun dan biji tanaman cannabis dapat digunakan untuk mengobati penyakit kanker dan tumor. Lalu, akar dan batangnya dapat dibuat ramuan yang mampu menyembuhkan penyakit, diantaranya kram perut, disentri, asma, anthrax, luka bakar, dan lainnya. Di Inggris sendiri terdapat suatu lembaga yang khusus melakukan penelitian terhadap ganja secara medis dan farmasi, yakni Marijuana Center. Hasilnya, kandungan kimia dalam ganja dapat membantu penyembuhan penyakit dalam tubuh antara lain seperti tonic (penguat), analgesic, penghilang rasa sakit, dan penenang. Bahkan efek ganja yang dapat meningkatkan nafsu makan ternyata bagus bagi penderita AIDS dan anorexia nervosa yang perlu dibangkitkan selera makannya. Sedangkan perasaan teler atau melayang dikaitkan dengan keceriaan atau tertawa yang konon dapat membantu kekuatan penyembuhan tubuh dan jiwa.

Ganja di Indonesia
Dalam Undang-undang no. 22 tahun 1997 tentang Narkotika, disebutkan bahwa narkotika adalah zat atau obat yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman baik sintetis maupun semi sintetis yang dapat menyebabkan penurunan atau perubahan kesadaran, hilangnya rasa, mengurangi sampai menghilangkan rasa nyeri, dan dapat menimbulkan ketergantungan.

Sementara yang dimaksud dengan narkotika dalam Undang-Undang tersebut terdiri dari tiga golongan yaitu golongan opiat (heroin, morfin, madat dan lain-lain), golongan kanabis (ganja, hashish) dan golongan koka (kokain, krack). Nah, berarti jelas kan bahwa ganja di Indonesia memang dilarang. Ada aturannya lagi!

Namun, anehnya, ganja itu kan dilarang ya..tapi tanaman cannabis atau ganja itu sendiri malah tumbuh subur di Aceh sana. Bahkan kalau dihitung-hitung, ladang-ladang ganja di Aceh dapat menjadi salah satu sumber pendapatan negara! Waduh, jadi ganja ini anugerah atau musibah? Tanaman ganja tumbuh seperti layaknya rumput liar biasa yang dapat tumbuh dimana saja. Namun memang memerlukan kultur tanah tertentu dan iklim yang mendukung. Ternyata, kultur dan iklim di Aceh mendukung kesuburan ganja ini!

Ganja dan Makanan
Selain dapat dihisap, ternyata ganja dapat digunakan sebagai salah satu ramuan dalam makanan maupun minuman. Campuran ganja katanya bisa ditemukan sebagai bumbu sayur, gulai, mie, campuran kopi, bahkan dodol. Nah, dodol ganja ini hampir sama bentuknya dengan dodol biasa, namun bedanya dodol ganja dibungkus daun seperti nasi timbel.

Lalu, dari hasil searching di internet, icip-icip.com menemukan resep-resep makanan yang mengikutsertakan ganja dalam pembuatan saus spaghetti, brownies, banana bread, chocolate chip cookies, dan es krim. Wah, wah..nggak kebayang rasanya bagaimana..Jadi lebih enak atau nggak ya?

Namun, kalau di Indonesia..konon nih..katanya..di Pulau Sumatra (sekitar Aceh, Padang, dan Medan) ganja juga dijadikan campuran dalam makanan. Ada yang bilang dicampurkan ke dalam kuah gulai, nasi, atau mie. Terus katanya lagi, rasanya memang jadi lebih enak sebab menambah nafsu makan bagi yang memakannya. Benar atau tidak ya tergantung yang makannya sih..

Yang jelas, di London ada seorang nenek yang ditangkap karena memiliki empat pohon ganja dan menyimpan serbuk ganja di dapurnya—selama ini si nenek memang punya kebiasaan khas yaitu menambahkan beberapa lembar daun ganja dan serbuk ganja pada makanan kegemarannya, mulai dari kari, kaserol, biskuit, sup, bahkan es krim.

Si nenek berkilah semua itu bagian dari pengobatan yang dijalaninya. Ganja, katanya, mampu mengurangi depresi, pegal-pegal, dan sakit punggung. Polisi menyita kari, es krim dan kaserol yang mengandung ganja di lemari es si nenek. Namun polisi tidak menyita semua masakan yang bisa menjadi barang bukti karena tidak ingin mengganggu kesenangannya. Ya ampun!

Setujukah?
Icip-icip.com mencoba mencari orang-orang yang pernah mengkonsumsi makanan yang mengandung campuran ganja. Namun, ternyata agak sulit mencarinya. Kalau yang sekedar menghisap ganja sih banyak! Kebanyakan mengaku belum pernah mencicipi makanan seperti itu. Atau malah memang tidak tahu dan tidak sadar kalau makanan yang pernah dimakannya ada yang mengandung campuran ganja? Yang pasti, karena ganja di Indonesia dilarang dari mulai penyimpanan, pemakaian, hingga pengedarannya, maka peredaran makanan dan minuman yang mengandung campuran ganja juga tidak terdeteksi alias ilegal.

Lalu, kira-kira bagaimana pendapat orang-orang tentang keberadaan ganja dalam makanan atau minuman. Setuju atau tidak? Che seorang vokalis sebuah band berpendapat setuju kalau ada campuran ganja dalam makanan asal sedikit kadar atau dosisnya. “Soalnya kan cuma sebagai penambah selera makan.” komentarnya. Ia tahu bahwa ganja juga dijadikan campuran dalam beberapa jenis makanan. “Gue pernah lihat sampai ada di brownies. Kalau kebanyakan katanya jadi bisa bikin mabok!” jelasnya lagi.

Sedangkan Riri, aktivis sebuah organisasi berpendapat lain. “Nggak setuju sih kalau gue. Abis kan ganja dilarang terus haram lagi. Mau sedikit mau banyak kalau memang dilarang, ya udah nggak usah ngeyel!” jelasnya. Hal serupa dilontarkan oleh Fadli, seorang karyawan. “Ganja kan dilarang ya, jadi ya udahlah jangan macem-macem..Obey the rules!”

Lalu, seorang teman pernah mencoba mencampurkan ganja ke dalam kopi dan teh. Ia tidak merasakan efek ganja yang katanya membuat makanan atau minuman menjadi lebih enak. Efek ganja yang memabukkan juga tidak ia rasakan. “Itu kayaknya sugesti, karena gue ngebuktiin nggak ngaruh ke teh,” jelasnya. Namun, ia sendiri berpendapat bahwa setuju-setuju saja ada kandungan ganja di dalam makanan. “Nggak masalah asal enak.”

Hmm…memang benar ya Tuhan nggak mungkin menciptakan sesuatu kalau tidak ada gunanya. Seperti ganja ini. Di satu sisi, ganja dianggap berbahaya dan sebagai pintu gerbang menuju narkotika. Namun, di sisi lain ternyata ganja punya efek-efek positif, terutama dalam bidang medis dan farmasi. Nampaknya, pelarangan akan penyimpanan, penggunaan, hingga pengedaran ganja di beberapa negara di dunia, termasuk Indonesia dikarenakan ada penyalahgunaan dari ganja itu sendiri.

Yang anehnya di Indonesia, walaupun ganja dilarang, tumbuhan ganja malah tumbuh subur di Aceh. Bahkan sampai dijadikan bahan campuran dalam sejumlah makanan dan minuman. Sampai saat ini memang masih simpang siur mengenai efek dari campuran ganja dalam makanan dan minuman. Ada yang bilang memabukkan, ada yang bilang itu hanya sugesti.

http://tomexpiredblog.blogspot.com/2010/05/sejarah-penggunaan-ganja.html

Manfaat dan Efek Negatif Masturbasi / Onani Manfaat dan Efek Negatif Masturbasi / Onani

Posted on

Masturbasi atau onani biasanya banyak dilakukan oleh mereka yang belum memiliki pendamping hidup, tapi ada juga yang sudah menikah masih hobi masturbasi. Alasan yang paling sering disebutkan adalah karena nafsu syahwat yang sudah tidak terbendung lagi dan tidak puas dengan aktivitas seks yang dijalani dengan pasangan.

 

Masturbasi atau onani tidak selamanya jelek selama dalam batas kewajaran. Bahkan onani memiliki beberapa manfaat positif diantaranya:

1. Membantu meningkatkan kualitas tidur

2. Meredam stres

3. Memperbaiki fungsi kekebalan tubuh

4. Meningkatkan produksi endorfin

5. Mencegah kanker prostat

6. Mencegah dari perbuatan Zina karena nafsu yang gugur akibat onani tadi

Hendaknya jika ingin melakukan masturbasi tidak lebih dari 2-3 kali seminggu agar tidak menimbulkan efek negatif seperti kecanduan. Dikutip dari laman Askmen, masturbasi yang tak dilakukan secara moderat bisa menyebabkan jerawat, kemandulan, kebutaan, hingga gangguan mental.

Ada baiknya mengetahui beberapa hal lain mengenai efek negatif masturbasi.

1. Ejakulasi Dini

Terlalu sering masturbasi menyebabkan ejakulasi dini. Ejakulasi berikutnya juga akan memakan waktu lama. Bagi pria yang masturbasi beberapa kali sebelum berhubungan intim, akan sulit mencapai klimaks. Masalah lain yang timbul adalah berkurangnya sensitivitas terhadap sentuhan orang lain, dan lebih akrab dengan sentuhan diri. Terlalu sering melakukannya juga dapat memicu kulit lecet, pembengkakan organ intim karena tidak menggunakan pelumas.

2. Rasa bersalah

Masturbasi berdampak negatif secara psikologis. Banyak orang merasa malu dan bersalah setelah melakukannya karena terbentur nilai-nilai budaya, agama atau moral. Tarik menarik antara kesenangan dan menahan diri berdampak pada harga diri, rasa percaya diri dan cinta. Perasaan bersalah dapat memicu efek psikosomatis seperti sakit kepala, sakit punggung, dan sakit kronis.

3. Masturbasi kronis

Masturbasi kronis mempengaruhi otak dan kimia tubuh akibat kelebihan produksi hormon seks dan neurotransmiter. Meski dampaknya pada setiap orang berbeda, terlalu sering masturbasi dapat memicu gangguan kesehatan seperti kelelahan, nyeri panggul, testis sakit, atau rambut rontok. Masturbasi berkaitan dengan berkurangnya produksi testosteron dan DHT. Berkurangnya produksi testosteron juga terkait dengan kebiasaan dan gaya hidup seperti konsumsi alkohol, merokok dan berolahraga. Jika gaya hidup cenderung normal, namun memiliki kebiasaan masturbasi sebaiknya kurangi aktivitas seksual itu untuk mengurangi keluhan. Jika keluhan tak kunjung reda, hubungi dokter untuk pemeriksaan medis.

4. Masturbasi kompulsif

Masturbasi ini mempengaruhi kehidupan karena sudah menjadi kebiasaan. Sebagian pria yang masturbasi enam kali sehari bisa saja merasa produktif, sementara lainnya merasa sebaliknya. Masturbasi kompulsif dapat berdampak negatif pada pekerjaan, hubungan dengan pasangan, harga diri, keuangan, dan sosial, jika tidak dapat menyeimbangkan antara kebutuhan pribadi dan hasrat.
Sumber: http://azmikasu.blogspot.com/2010/12/manfaat-dan-efek-negatif-masturbasi.html

Lara Hati – La Luna ( Lyric )

Posted on

rasa takut kehilanganmu
kini menjelma menjadi nyata
ku tak bisa menghindar
mungkin cintaku tlah usai

kata maaf tak bisa menebus
atas satu khilafku padamu
kau merasa dikhianati
kau putuskan untuk pergi

reff:
ku coba tersenyum saat kau pergi
meski lara hati menangis melepasmu
andaikan kau tahu
betapa aku masih mencintamu

kata maaf tak bisa menebus
atas satu khilafku padamu
kau merasa dikhianati
kau putuskan untuk pergi

reff:
ku coba tersenyum saat kau pergi
meski lara hati menangis melepasmu
andaikan kau tahu
betapa aku masih mencintamu

ingin rasanya aku memelukmu
tuk terakhir kali sebelum engkau pergi
namun ku takut tak mampu
menahan air mataku

Lyric Lagu Sheila On 7 ( Mudah Saja )

Posted on

Tuhan
Aku berjalan menyusuri malam
Setelah patah hatiku
Aku bedoa semoga saja
Ini terbaik untuknya

Dia bilang
Kau harus bisa seperti aku
Yang sudah biarlah sudahMudah saja bagimu
Mudah saja untukmu
Andai saja.. Cintamu seperti cintaku

Selang waktu berjalan kau kembali datang
Tanyakan keadaanku

Ku bilang
Kau tak berhak tanyakan hidupku
Membuatku semakin terluka

Mudah saja bagimu
Mudah saja untukmu
Coba saja lukamu seperti lukaku

Kau tak berhak tanyakan keadaanku
Kau tak berhak tanyakan keadaanku
Mudah saja bagimu
Mudah saja untukmu
Andai saja cintamu seperti cintaku

Mudah saja…

Anugerah Terindah yang Pernah Kumiliki – Sheila On 7

Posted on

Melihat tawamu
Mendengar senandungmu
Terlihat jelas dimataku
Warna – warna indahmu

Menatap langkahmu
Meratapi kisah hidupmu
Terlihat jelas bahwa hatimu
Anugerah terindah yang pernah kumiliki

Sifatmu nan s’lalu
Redakan ambisiku
Tepikan khilafku
Dari bunga yang layu

Saat kau disisiku
Kembali dunia ceria
Tegaskan bahwa kamu
Anugerah terindah yang pernah kumiliki

Belai lembut jarimu
Sejuk tatap wajahmu
Hangat peluk janjimu..

3 Keuntungan Wanita Berpayudara Kecil

Posted on

Sebetulnya ada banyak alasan kenapa wanita ingin punya payudara besar, mulai dari ingin menarik perhatian kaum pria, meningkatkan kepercayaan diri sampai agar terlihat seksi dan cantik. Karena berpendapat seperti itu akhirnya banyak wanita yang melakukan operasi pembesaran payudara atau implantasi.

Tapi betulkah payudara besar hasil implantasi akan terlihat lebih seksi ketimbang payudara kecil dan alami? Berikut ini hasil uji ilmu medis perihal pembesaran payudara dan keuntungan wanita berpayudara kecil.

1. Lebih mudah terangsang
Hasil studi peneliti di University of Wina, perempuan dengan payudara besar kurang sensitif terhadap rangsangan ketimbang payudara berkuran kecil atau yang alami. “Payudara besar memiliki jaringan lemak yang lebih banyak daripada kelenjar, padahal kelenjar adalah bagian sensitif dari payudara,” kata peneliti di University of Wina tersebut.

Rachael Ross, seorang seksolog berkata, “Wanita yang memiliki ukuran payudara yang lebih kecil lebih mudah terangsang ketika foreplay karena kelenjarnya tidak terletak di bawah lapisan lemak.”

2. Mudah mendeteksi kanker payudara
Hikmah memiliki payudara kecil adalah mudah dideteksi jika ada perubahan tekstur atau ukuran. “Para wanita berpayudara kecil akan mudah mendeteksi jika ada benjolan pada payudara bagian belakang karena hanya memiliki sedikit lapisan saja,” ujar Marisa Weiss, seorang ahli onkologi dan aktifis pada yayasan kangker payudara. Selain itu payudara berukuran besar akan membebani leher yang bisa menyebabkan sakit kepala.

3. Terlihat lebih muda
Secara umum pria memang menyukai payudara berukuran besar tetapi para pria akan berpikiran bahwa anda masih muda jika memiliki ukuran buah dada yang kecil. Satoshi Kanazawa, PhD, seorang pakar di bidang evolusi di London School of Economics berkata, “Seperti bagian tubuh lainnya, payudara yang besar akan melorot dari waktu ke waktu, hal ini akan memberikan kesan bahwa si wanita tidak muda lagi”.

So jika anda wanita muda dengan ukuran payudara sedang atau kecil, anda tidak perlu berkecil hati apalagi minder sebab sekarang anda sudah tahu keuntungan memiliki payudara kecil dibandingkan yang berukuran besar.


Sumber: http://www.seksualitas.net/keuntungan-memiliki-payudara-kecil.htm

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.